Selasa, 13 Mei 2014

Dear My Dearest Weird Friends..

Diposting oleh Farida Citra di 22.13


You're a true friend
You're here till the end
You pull me aside when something ain't right
Talk with me now and into the night
'Til it's alright again
You're a true friend

You don't get angry when I change the plans
Somehow you're never out of second chances
Won't say "I told you" when I'm wrong again
I'm so lucky that I've found

Mungkin sepenggal lirik lagu dari penyanyi favoritku itu bisa mendeskripsikan bagaimana berrharganya sahabat terbaikku ini.. Ya bagiku, mereka adalah sahabat terbaik yang Tuhan berikan dari surga. Tapi ternyata Tuhan hanya memberikanku waktu 3 tahun untuk bersama mereka. Entah apa rencana-Nya, aku tidak mengerti mengapa Dia mengirimku dua orang sahabat, dan kemudian Dia mengambilnya saat aku tidak kuasa mengucapkan kata perpisahan. Tapi aku selalu percaya bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih baik dari rencanaku.. ya walaupun aku belum menemukan di mana titik baiknya.


Untuk dua orang yang suara tawanya ku rindukan, ini untuk kalian..

Seluruh kalimat ini kudapatkan dari hatiku yang paling terdalam, kemudian otakku mengolahnya sambil memikirkan setiap kenangan yang kita miliki, lalu jemariku beradu dengan keyboard untuk
mempersembahkan kata-kata yang berharga untuk orang-orang yang sangat berharga.

Semoga ini bukan tulisan terakhirku yang bisa kalian baca, semoga saja aku bisa mempersembahkan tulisan ku yang lainnya kepada kalian, seperti yang selalu ku lakukan dulu. Dan semoga saja ini bukan tulisan terakhir ku yang bisa kalian baca, semoga kalian masih memiliki waktu untuk membaca seluruh tulisanku seperti dulu. Ya.. semoga kalian akan selalu mengingatku, dan semua tentangku. Jujur saja, aku takut kalian akan melupakanku, aku takut kalian bisa mendapatkan teman yang lebih baik dariku di tempat baru kalian, aku takut kalian akan memiliki momen yang lebih indah dari momen kita yang dulu, lalu kalian akan melupakan seluruh momen yang pernah kita buat, dan menggantikannya dengan yang baru. Aku takut sekali untuk membayangkan semua hal yang menakutkan itu, belum terjadi saja mataku sudah berkabut, dan hatiku terasa sesak, apalagi jika terjadi.. ah, aku tidak bisa membayangkannya. Aku hanya berdoa semoga Tuhan selalu memberikan kita ingatan yang kuat, sehingga tidak akan ada satu dari kita yang akan melupakan semua kenangan indah yang dulu pernah terjadi, dan semoga saja Tuhan memberikan kita lebih banyak detik untuk bisa membuat momen yang lebih indah dari yang pernah kita miliki.

Aku tahu, selama 3 tahun terakhir ini aku belum bisa menjadi sahabat terbaik untuk kalian. Aku terlalu egois, dan keras kepala, aku sudah membuat kalian melakukan segala hal yang memalukan, masih ingat foto alay dan segala hal alay yang pernah kita lakukan? Memang semua itu memalukan, tapi bagiku itu adalah kenangan terkonyol yang selalu membuatku tertawa keras saat mengingatnya. Setelah dipikir-pikir sekarang ini, mengapa otakku baru jalan kali ini, ya? Mengapa dulu aku melakukan segala hal bodoh itu dan menganggapnya sesuatu yang sangat keren? Dulu kita menganggap wajah yang berada di foto alay itu sangatlah cantik dan mempesona, tapi beberapa menit yang lalu aku membukanya lagi, dan kupikir wajah-wajah itu adalah mantan pembantuku dulu.Hahahahaha terlalu kasar sih jika dibandingkan dengan pembantu, tapi memang wajah itu terlihat norak dan sangat kampungan jika ku amati kembali. Rasanya saat aku melihat foto itu, aku mendadak sangat ingin muntah. Tapi aku tidak pernah berfikir untuk menghapusnya, akan kubiarkan masa-masa alay itu selalu tersimpan di folder memori komputerku, karena jika suatu saat nanti otakku khilaf melupakan kalian, aku akan membuka folder itu dan bernostalgia dengan masa-masa itu, sehingga kalian akan selalu hadir di setiap ruangan didalam otak dan hatiku, untuk selamanya.

Jika aku harus menulis seluruh kenangan terindah yang pernah kita buat, mungkin besok pagi kedua jemariku akan merasakan capek yang sangat luar biasa. Terlalu banyak moment indah yang pernah kita lalui.. hingga 1juta giga memori pun tidak sanggup untuk menyimpannya, walaupun sudah ditambahkan dengan berjuta kertas hvs yang dicetak, moment itu tetap tidak bisa diuraikan karena terlalu banyak. Kecuali di ruangan khusus di dalam hatiku, walau ruangan itu tidak terlalu besar dan mewah, tapi ruangan hatiku bisa menyimpan seluruh kenangan kita. Disana juga terdapat foto-foto kita saat bersama, kita yang dulu sedang tersenyum dan tertawa, semua tentang kalian dan kenangan indah itu sudah ku simpan baik-baik hingga malaikat pun tidak bisa untuk mengahapusnya. Karena semua itu terlalu berharga dan berarti untukku.


Kalian adalah sahabat terbaik yang pernah aku miliki. Hanya kalian yang bisa melihat air mata dibalik sebuah tawaku, hanya kalian yang bisa menerima sifat ku yang sangat egois, keras kepala, dan manja. Siapa yang akan selalu bertanya masalahku saat aku enggan untuk membaginya? Hanya kalian yang selalu peduli tentang perasaanku, hanya kalian yang memaksa ingin berbagi beban denganku. hanya kalian yang mengerti apapun yang ku rasakan. hanya kalian yang mau mendengarkan ceritaku walaupun aku tau bahwa sebenarnya cerita itu tidak penting. hanya kalian yang paling sering menjenggukku ketika aku terbaring lemas dirumah sakit. Siapa yang akan tertawa di setiap joke garing yang ku lontarkan? Hanya kalian yang tidak menjudge dirty-minded yang kumilki ini, malah ikut-ikutan memilikinya. Hahahaha siapa yang akan selalu mengalah saat aku mempunyai pendapatku sendiri? siapa yang akan menjadi inspirasi dari tulisanku selama ini? Aku tidak tahu apa yang akan terjadi jika aku kehilangan sahabat terbaik seperti kalian.. entah apa yang bisa ku lakukan tanpa kalian, aku tidak yakin sanggup menikmati 360 hari yang akan ku jalani ini. Tidak ada yang selalu menyambutku saat aku memasuki ruangan kelas, tidak akan ada yang bertanya jika aku memasang tampang kusut atau sedih, tidak akan ada yang melemparkan joke garing yang bisa membuatku tertawa, tidak ada orang yang bisa ku bagi cerita dam ku percaya, tidak akan ada orang yang rela meminjamkan uang jajannya saat aku kehabisan uang jajan, tidak akan ada yang menasihatiku saat aku melakukan kesalahan, dam tidak akan ada orang yang rela untuk selalu mengalah padaku. Hanya kalian yang bisa melakukan itu semua. Lihat kan, jika aku tanpa kalian, aku akan kehilangan segalanya.

Guys, promise me you will never change. Inget, jangan terus-terusan nangis karena hal yang sia-sia, karena nanti gue gak bisa marah-marah lagi saat kalian lagi nangis, gue gak bisa ngapus air mata kalian lagi. So, promise me you will be the strong girl!:'D

Entah kalian merasakan kesedihan yang sama atau enggak.. tapi sekarang kita hanya sedang berjalan di jalan hidup masing-masing, tujuan kita berbeda, tapi percayalah, di ujung jalan sana kita akan bertemu kembali dengan impian yang sudah kita genggam. Walaupun sekarang kita terhalang jarak, tapi gue bakal selalu menjadi Cici yang sama, gue bakal selalu ada disini menunggu cerita kalian, pundak gue selalu siap untuk menopang beban kalian. Jangan pernah lupain gue ya.. Kalau kalian dapet temen yang lebih baik, inget aja kalau gue yang terbaik. hahahaha;p Mungkin disini gak ada kalimat kalau gue sayang kalian, tapi bukankah rasa sayang itu tidak selalu harus di ungkpakan dengan kalimat "aku sayang kamu"? Karena rasa sayang gue buat kalian itu lebih besar dan dalam dari kalimat "aku sayang kamu".

P.S: Paris is waiting us:'D



With tears,
Your hoe;p

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog,My World Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea